-->

Belajar past dan present participle melalui video

Belajar hanya dengan mendengar saja tidaklah cukup, perlu dilanjutkan dengan aktivitas menulis. Namun menulis apa yang telah kita pelajari ternyata tidak sebaik bila kita mampu praktek. Ternyata praktek sekalipun, belum tentu hasilnya baik, masih perlu dilakukan pengulangan. Karena itu, hasil aktivitas belajar akan menjadi semakin baik bila kita iringi dengan melakukan pengulangan-pengulangan, hingga menjadi habitual (kebiasaan).
Silahkan pelajari video berikut yang ada di website ini. Ulangi beberapa kali (mungkin 2 - 10 kali) hingga betul-betul memahami. Setelah itu, tuliskan apa yang baru saja anda pelajari. Endapkan dulu beberapa jam.
Esoknya lihat lagi video ini, kemudian cobalah tirukan apa yang telah dipelajari hari sebelumnya. Niscaya anda akan lebih memahami. Selanjutnya lakukanlah pengulangan-pengulangan. Dengan pembiasaan, nantinya secara refleks dan spontan   kemampuan berbahasa Inggris akan muncul secara otomatis.

Kembali ke judul, mengapa perlu mengetahui past dan present participle??
Karena ternyata ini adalah bab yang seringkali kurang diasah waktu sekolah dulu. Sementara begitu kuliah, bertemu dengan banyak text book berbahasa Inggris. Tutur pola kalimat text book cenderung formal... Jenis seperti ini akan sering muncul untuk membuat kalimat menjadi lebih ringkas.
Selamat mempelajari.


Jika terdapat kesulitan memahami topik materi yang ada dalam video ini, sebaiknya lihat terlebih dahulu penjelasan dasar tentang penggunaan kata sifat yang berakhiran –ed dan –ing sebagai kata pasif dan aktif.

Belajar past dan present participle melalui video
  1. ow gt z bang,
    tapi sayang, belum minat belajar bahasa inggris

    BalasHapus
  2. Mantap, ada video, lalu ada penjelasan di bawahnya.

    Ayo belajar bahasa Inggris, kalau di tempat kerja gajinya lebh gede lho...

    BalasHapus