-->

Cara Alami Menguasai Bahasa Inggris dengan Mendengarkan, Punya Handphone Android?


Jika ingin mahir suatu bahasa, maka harus mendengarkan kalimat-kalimat dalam bahasa tersebut secara berulang-ulang.

Mengapa harus mendengarkan? Listening (mendengarkan) merupakan aktivitas yang natural. Coba kita lihat anak kecil yang lahir dan tinggal di Amerika. Agar mahir berbahasa Inggris, yang dilakukannya tidak langsung membaca buku-buku bahasa Inggris; tapi cukup dengan mendengarkan perkataan orang disekitarnya berulang-ulang. Sembari meniru sedikit demi sedikit, secara alami anak kecil tersebut belajar bahasa Inggris, dan terlihat hasilnya: anak kecil tersebut akhirnya mampu berbicara dengan baik dalam bahasa Inggris.

Aktifitas repetition (pengulangan) akan lebih mudah dilakukan bila kita memiliki sarana handphone android dan file mp3. Caranya sederhana, instal aplikasi bernama "Repeat Player" di Android, lalu pilih file mp3 yang berisi percakapan bahasa Inggris.

cara berbicara english
Software Repeat Player

Selanjutnya, silahkan diulang-ulang, niscaya kita akan menjadi terbiasa; alam bawah sadar kita akan menangkap bunyi-bunyian berbahasa Inggris dengan baik. Dan seperti anak kecil tadi, dengan berulang kali mendengar, maka akan mengusai bahasa Inggris dengan baik.

Nah, selamat mendengarkan dengan tekun :)



*image bersumber dari Repeat Player by Darby

Cara Alami Menguasai Bahasa Inggris dengan Mendengarkan, Punya Handphone Android?